Membutuhkan supplier kain batik terbaik? Pesan Sekarang!

Cara Baru Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Cara terbaru untuk mengubah tipe akun Instagram kalian dari akun bisnis menjadi akun pribadi (personal).
cara_mengubah_tipe_akun_instagram
© CisabiPedia | Mengubah Tipe Akun Instagram

Instagram memang menyediakan berbagai fitur menarik untuk para penggunanya, salah satunya adalah fitur profesional.

Fitur menarik ini berguna untuk menumbuhkan branding dari produk para pelaku bisnis.

Disisi lain banyak sekali orang-orang yang mencoba untuk mengaktifkan fitur profesional pada akun pribadinya tanpa tujuan yang jelas alias hanya sekedar iseng saja.

Mungkin bagi sebagian orang merubah akun pribadi menjadi akun bisnis atau profesional Instagram tidak begitu nyaman. Pasalnya, dengan mengaktifkan fitur tersebut para pengguna sering kali mendapatkan notifikasi masukan yang cukup menganggukan.

Seperti harus melakukan set up akun dengan jelas dan transparan serta banyak hal-hal yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan akun profesionalnya yang telah terlanjur di ubah.

Tapi tenang saja, kalian bisa mengubah akun Instagram kalian dari akun bisnis menjadi akun pribadi (personal) dengan hanya beberapa langkah yang akan saya jabarkan pada artikel ini.

Related Posts

Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Untuk memulainya alangkah baiknya kalian login terlebih dahulu pada aplikasi Instagram kalian masing-masing.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pergi ke profil
  2. Klik dashboard profesional
  3. Klik icon gerigi
  4. Pilih preferensi
  5. Terakhir klik ubah tipe akun

Atau ikuti petunjuk pada gambar berikut :

panduan_merubah_akun
© CisabiPedia | Panduan Mengubah Tipe Akun Instagram

Dengan begitu, akun Instagram kalian sudah kembali menjadi akun pribadi.

Saya akui untuk saat ini mengganti tipe akun di Instagram sedikit lebih sulit karena harus melalui beberapa tahap yang di alihkan oleh Instagramnya sendiri.

Dulu mengganti tipe akun Instagram cukup dengan klik "Edit Profil" pada menu profil, lalu gulir hingga akhir maka kalian akan menemukan tulisan "Ganti Tipe Akun".

Dulu memang lebih sederhana untuk mengatur keseluruhan akun termasuk untuk menghapus akun pribadi.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi maka banyak sekali hal-hal yang wajib untuk ditambahkan kedalam tampilan suatu aplikasi terutama aplikasi dari perusahaan Meta.

Jika kalian memperhatikan seluruh aplikasi dari perusahaan Meta, kalian akan menyadari bahwa mereka selalu merubah menu pengaturan pada aplikasinya.

Saya tidak pernah menemukan jawaban kenapa mereka gemar sekali mengubah tampilan menu pengaturan pada aplikasinya sendiri.

Mungkin mereka mencoba untuk membuat penggunanya lebih efisien untuk mengatur akun pribadi miliknya. 

Nyatanya tidak sama sekali.

Setiap kali mereka merubah menu pengaturan, para pengguna harus mempelajarinya terlebih dahulu dengan cara searching di Google.

Artinya para pengguna tidak bisa menemukan pengaturan yang mereka cari dengan sendirinya. Hal ini cukup merepotkan dan membuang banyak waktu untuk sekedar mengubah tipe akun saja.

Lebih tepatnya mereka terlalu mementingkan tampilan daripada user experience.

Kenapa Harus Mengganti Tipe Akun Instagram?

Beberapa hal yang menjadi alasan kenapa harus mengganti tipe akun Instagram adalah ketika akun kalian tidak relevan dengan mode profesional.

Mode profesional sendiri di khususkan untuk mereka yang memiliki bisnis dan untuk mereka yang ingin meningkatkan brand awareness di sosial media terutama Instagram.

Karena seperti yang diketahui umum, Instagram adalah platform sosial media besar yang memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya.

Hal tersebut seolah menjadi destinasi bagi para marketing untuk mengenalkan brand miliknya kepada umum secara profesional.

Untuk kalian yang hanya sekedar iseng mengaktifkan mode bisnis atau porfesional mungkin akan sedikit kebingungan dan tidak relevan dengan fitur-fitur yang disajikan.

Yang paling mengganggu dari mode profesional adalah notifikasi pengingat untuk melengkapi profil secara transparan seperti harus mencantumkan email, nomor telepon, lokasi, dan banyak lainnya.

Hal itu tentu saja menganggu bagi para pengguna Instagram yang hanya sekedar iseng untuk mengaktifkan mode ini.

Alangkah baiknya segera untuk mengubah tipe akun Instagram kalian dari bisnis menjadi akun pribadi dengan menggunakan tutorial pada artikel ini.

About the Author

Penulis Blog sejak 2015.
Join the conversation
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.