Membutuhkan supplier kain batik terbaik? Pesan Sekarang!

Cara Mendapatkan Bauxite di Last Day on Earth

Cara paling mudah mendapatkan material Bauxite di Last Day on Earth atau LDOE dengan menggunakan item sederhana.
cara_mendapatkan_bauxite_ldoe
© CisabiPedia | Cara Mendapatkan Bauxite LDOE

Bauxite adalah salah satu material yang sangat diperlukan untuk membuat suatu item di game Last Day on Earth atau LDOE.

Bisa dibilang untuk mendapatkan Bauxite adalah cara yang rahasia karena untuk mendapatkannya kalian harus menambang batu yang sama dengan Iron Ore.

Kalian bisa membacanya terlebih dahulu di artikel sebelumnya yang membahas mengenai cara mendapatkan Iron Bar di Last Day on Earth.

Mengutip dari website Last Day on Earth Fandom, Bauxite di definisikan sebagai material yang dapat dileburkan menjadi Aluminium Bar menggunakan Melting Furnace.

Namun Bauxite sendiri dikatakan sebagai rare drop karena kelangkaannya, tapi itu bukanlah hal yang mustahil karena saya sudah mendapatkan cara paling mudah untuk mendapatkannya menggunakan item yang sederhana.

Cara Mendapatkan Bauxite di LDOE

Pertama dan paling utama adalah menaikan terlebih dahulu level yang kalian miliki hingga zona merah untuk menambang batu terbuka karena Bauxite adalah material bonus atau tambahan ketika kalian melakukan penambangan disana.

Selanjutnya persiapkan terlebih dahulu Iron Pickaxe karena mangunakan Pickaxe biasa dapat mempengaruhi drop rate dari Bauxitenya sendiri.

Related Posts

Iron Pickaxe membutuhkan material sebagai berikut :

Langkah selanjutnya adalah pergi ke red zone di area penambangan atau Limestones Spires dan cari batu seperti gambar dibawah ini :

batu bauxite ldoe
Batu ini adalah batu yang sama dengan Iron Ore

Memang batu tersebut pada dasarnya ngedrop Iron Ore akan tetapi kalian juga akan mendapatkan Bauxite dari batu tersebut sebagai bonus drop yang hitungannya rare drop sehingga jumlah drop per seluruh batu seperti itu yang ada di zona tersebut tidak akan mencapai angka 10.

Artinya meskipun kalian menghabiskan seluruh batu yang sama seperti pada gambar diatas pada satu area, kalian hanya akan mendapatkan Bauxite dengan jumlah yang bisa dihitung dengan jari alias sedikit.

Jujur saja sejauh ini saya baru mendapatkan 16 Bauxite padahal sudah sering sekali berkunjung dan menambang diarea tersebut.

Untuk mengatasi drop rate Bauxite yang rendah seperti ini yaitu dengan cara memilih bonus drop sebagai skill tambahan. Karena seperti yang kita ketahui semua, ketika karakter naik level maka kalian memiliki 3 pilihan skill yang menarik, pilihlah bonus drop untuk menambang jika itu memungkinkan.

Hati-hati kalian mungkin akan berpapasan dengan The Big One di area tersebut

Dan masalah terbesar untuk menambang Bauxite adalah bertemu dengan The Big One, zombie ini memiliki jumlah darah yang sangat banyak mencapai 1000 dan memberikan damage yang besar meskipun menggunakan full Tactical armor.

Saya sendiri belum menemukan cara paling mudah untuk mengalahkan zombie yang satu ini tanpa menggunakan senapan.

Meskipun cara ini memiliki tantangan yang besar tapi cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan Bauxite bermodalkan Iron Pickaxe.

Fungsi Bauxite di LDOE

Seperti yang saya katakan pada paragraf pertama artikel ini yaitu Bauxite berfungsi untuk membuat Aluminium Bar.

Aluminium Bar sangat berfungsi untuk pembuatan berbagai hal dan salah satunya adalah untuk membuat senjata yang memadai.

Di Last Day on Earth, senjata adalah item yang sangat diperlukan untuk keberlangsungan hidup karena setiap pergerakan pasti akan bertemu dengan gerombolah zombie yang siap menyerang sehingga senjata menjadi salah satu kebutuhan primer.

Apalagi senjata yang memadai, artinya senjata tersebut memiliki jumlah damage yang besar dan berdampak untuk mengeliminasi para zombie.

Dengan begitu kalian akan mampu membersihkan Bunker Alpha dengan leluasa dan mengambil material yang bermanfaat didalamnya.

Meskipun Bauxite adalah item yang kecil dan terlihat tidak memiliki fungsi yang istimewa, tapi sebenarnya material ini sangat berperan untuk memudahkan gameplay di Last Day on Earth atau lebih dikenal dengan LDOE.

About the Author

Penulis Blog sejak 2015.
Join the conversation
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.