Membutuhkan supplier kain batik terbaik? Pesan Sekarang!

Cara Mendapatkan Iron Bar di Last Day on Earth

Cara paling mudah untuk mendapatkan Iron Bar di game Last Day on Earth atau lebih dikenal dengan LDOE.
cara_mendapatkan_iron_bar_ldoe
© CisabiPedia | Cara Mendapatkan Iron Bar LDOE

Iron Bar adalah salah satu item yang sangat diperlukan untuk keberlangsungan gameplay in game. Untuk para pemula, saya akan membocorkan sedikit informasi yang penting tentang gameplay di level besar pada game Last Day on Earth (LDOE). 

Pada awal game memang item yang diperlukan itu tidak begitu banyak bahkan bisa dikatakan sangat sederhana hanya membutuhkan batu dan beberapa potong kayu. Namun seiring berkembangnya gameplay dan level pun tentu saja ikut meningkat, maka item dan material yang diperlukan lebih beragam dan salah satunya adalah Iron Bar.

Untuk mendapatkan item yang satu ini bisa dikatakan cukup mudah karena hanya dibutuhkan Pickaxe biasa untuk mendapatkannya namun ada beberapa tahap dulu untuk membentuknya menjadi Iron Bar.

Iron Bar sangat dibutuhkan untuk pembuatan beberapa item sebagai berikut :

Kedua item diatas sangat dibutuh untuk pembuatan beberapa perkakas dan senjata serta armor yang nantinya akan sangat berguna untuk hunting item-item yang lainnya di area-area berbahaya.

Karena semakin berbahaya area tersebut maka semakin banyak sumber daya yang dapat diambil. 

Cara Mendapatkan Iron Bar di Last Day on Earth dengan Sangat Mudah

Pertama buatlah beberapa pickaxe terlebih dahulu yang terbuat dari kombinasi antara bilah kayu dan batu, pergi ke zona hunting batu. Mau itu red zone, yellow zone, dan green zone.

Selanjutnya cari bongkahan batu yang perlu di tambang dengan bentuk persis seperti gambar dibawah ini. Kira-kira bongkahan batu ini akan hancur sekitar 4 sampai 5 pukulan pickaxe.

cara mendapatkan iron bar

Dengan begitu kalian akan mendapatkan item yang bernama Iron Ore.

Bisa dikatakan item yang satu ini adalah biji atau cikal bakal Iron Bar. Untuk merubah Iron Ore menjadi Iron Bar kalian harus mengolahnya terlebih dahulu menggunakan Melting Furnance dengan cara membakarnya.

Sebenarnya konsep seperti ini tidak beda jauh dengan Minecraft, untuk player Minecraft mungkin hal seperti ini sudah menjadi hal yang sangat familiar.

Related Posts

Buatlah terlebih dahulu Melting Furnace di Blueprint dengan material yang sangat sederhana yaitu :

  • 10 buah batu
  • 5 buat Iron Ore

Letakan Melting Furnace yang telah kalian buat diatas lantai kayu level 1, selanjutnya bakar Iron Ore yang telah kalian peroleh dari menambangnya kemudian masukan kayu sebagai bahan bakarnya.

iron bar last day on earth

Tunggu hingga beberapa menit, dan Iron Bar telah berhasil dibuat. 

Cukup mudah bukan?

Fungsi Iron Bar di Game Last Day on Earth

Seperti yang saya singgung diatas, fungsi Iron Bar sangat berguna untuk pembuatan dan penyelesaian build beberapa item dan material.

Sebagai contoh senjata yang bernama Skull Crusher, tentu pada gambar dibawah ini, senjata ini membutuhkan Iron Bar untuk melengkapi pembuatannya. 

last day on earth

Memang masih banyak senjata yang tidak perlu membutuhkan Iron Bar dalam proses pembuatannya namun seperti yang kita ketahui semua, setiap senjata memiliki keunikan masing-masing termasuk damage yang dikeluarkannya.

Semakin banyak damage yang dikeluarkan maka semakin efisien dalam hunting item-item yang diperlukan karena semakin berkembangnya karakter khususnya levelnya semakin tinggi maka zombie yang spawn akan memiliki persentase darah yang banyak dan damage yang dihasilkannya semakin besar, maka dari itu senjata yang mumpuni akan sangat diperlukan.

Iron Bar juga adalah item penting untuk membuat Nails atau paku, paku di LDOE atau Last Day on Earth sangat dibutuhkan untuk membuat perkakas bernama Iron Pickaxe yang berguna untuk menambang batu.

Memang fungsinya tidak berbeda jauh namun sebetulnya dengan menggunakan Iron Pickaxe akan lebih mudah untuk mendapatkan extra ore berupa Bauxite.

Cukup sederhana bukan untuk mendapatkan Iron Bar di Last Day on Earth atau LDOE

About the Author

Penulis Blog sejak 2015.
Join the conversation
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.