Membutuhkan supplier kain batik terbaik? Pesan Sekarang!

2 Rekomendasi Gamepad Murah untuk Android

2 rekomendasi gamepad murah dengan kualitas bagus untuk perangkat Android tanpa delay sedikitpun.
rekomendasi_gamepad_murah
© CisabiPedia | Rekomendasi Gamepad Murah

Gamepad adalah salah satu gaming set up yang umumnya digunakan untuk perangkat mobile, meskipun tidak sedikit gamepad digunakan untuk PC ataupun laptop. Gamepad sendiri memberikan kemudahan dalam mengontrol seisi game jika game yang dimainkan menyediakan fitur kontrol oleh pihak ketiga, artinya game tersebut dapat dimainkan menggunakan gamepad ataupun keyboard yang support untuk Android.

Saya sendiri sudah menggunakan gamepad untuk bermain Minecraft sekitar kurang lebih 1 tahun dan masih tetap berfungsi dengan baik hingga saat ini.

Dengan gamepad, kalian bisa memainkan game mobile layaknya bermain PS. Khususnya dengan gamepad kalian bisa bermain sambil rebahan, itu benefit mahal yang diberikan oleh gamepad.

Rekomendasi Gamepad Murah untuk Android

Awalnya saya berfikir bahwa gamepad itu dijual dengan harga tinggi karena menurut saya pribadi fitur dari gamepad sangatlah istimewa, bagaimana tidak? Seisi game bisa di kontrol jarak jauh hanya menggunakan gamepad, terlebih jika kalian memiliki TV Android kalian bisa mentransmisikan layar kalian kedalam TV sehingga bermain manggunakan gamepad pada Android akan sangat terasa seperti bermain PS sungguhan.

Dan setelah saya coba untuk cek mengenai harga memang tidak sedikit rekomendasi gamepad yang memiliki harga jual yang tidak relavan bagi seorang Mahasiswa seperti saya haha.

Related Posts

Namun tentu saja saya juga menemukan gamepad yang murah dan dapat digunakan di perangkat Android secara wireless dengan harga yang sangat terjangkau.

Berikut 2 rekomendasi gamepad murah :

1. Taffgo

taffgo

Selain untuk perangkat Android, Taffgo dapat kalian gunakan untuk smart TV, TV Box, Laptop, dan PC dengan menggunakan koneksi wireless 2.4GHz.

Daya dari gamepad ini menggunakan batu baterai yang bisa kalian dapatkan diwarung-warung terdekat, cukup sederhana untuk gamepad yang satu ini terlebih gamepad ini tidak delay sama sekali. Untuk ukuran gamepad murah, ini cukup responsive.

Saya menggunakan gamepad ini cukup lama, pernah dipakai untuk bermain Apex Legends yang sekarang sudah tutup server. Digunakan untuk bermain game tersebut tidak menimbulkan masalah sama sekali, dan seluruh tombol sesuai dengan kontrol bawaan gamenya sehingga tidak perlu mengatur kembali karena sudah ada intruksi yang sangat jelas. 

Begitu juga untuk bermain Minecraft, seluruh tombol berfungsi sesuai dengan intruksi dari Minecraftnya sendiri. Baik itu untuk tombol emot hingga tombol untuk melakukan hit.

Dapatkan harga khusus dengan cara klik tombol Shopee dibawah :

Shopee  

2. Terios X3

terios x3

Sejujurnya saya tidak memiliki gamepad yang satu ini dan hanya mereview gamepad ini melalui teman yang memilikinnya. Kelebihan dari Terios X3 adalah harganya yang murah dibawah 100 ribu serta jika kalian membelinya maka kalian akan mendapatkan holder untuk handphone kalian sehingga akan lebih nyaman saat digunakan ketika sedang rebahan.

Selain support wireless, Terios X3 bisa kalian gunakan dengan cara menyambungkan gamepad ke perangkat Android menggunakan kabel USB. Dan hal itu menjadi nilai plus untuk gamepad yang satu ini karena dengan menggunakan kabel USB sudah pasti dijamin gamepad tidak akan delay sedetikpun.

Saya tidak sempat untuk membongkar gamepad ini, tetapi gamepad ini memerlukan charger sebagai pengisian daya. Artinya gamepad ini sudah dibekali dengan baterai bawaan dari pabrikannya, cukup praktis dan mewah untuk harga dibawah 100 ribu.

Untuk membelinya klik tombol Shopee dibawah :

Shopee  

Sebetulnya jika berbicara mengenai performa sudah jelas kedua gamepad diatas akan kalah dengan gamepad-gamepad yang memiliki nilai jual yang tinggi terutama dari brand-brand besar.

Tapi kedua gamepad diatas meskipun harganya murah dan praktis, keduanya mampu bekerja dengan baik tanpa ada gangguan sedikitpun jika digunakan untuk bermain game-game santai seperti Minecraft, Stardew Valley, dan game emulator PS yang tersedia di Android.

Namun jika kalian memaksakan memainkan gamepad itu untuk game-game yang membutuhkan mekanik tinggi seperti game Battle Royale mungkin kurang cocok, bukan karena tombol yang tidak menyala ataupun kontrolnya delay akan tetapi kualitas analognya tidak mampu mengikuti standar dari game tersebut. 

About the Author

Penulis Blog sejak 2015.
Join the conversation
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.