Membutuhkan supplier kain batik terbaik? Pesan Sekarang!

5 Tips Bermain Stardew Valley Auto Kaya

Berikut tips bermain Stardew Valley agar lebih menarik dan cepat kaya untuk mempermudah membangun perkebunan dan desa.
tips_stardew_valley
© CisabiPedia | Tips bermain Stardew Valley

Mengingat semakin banyaknya player Stardew Valley di Indonesia, sebaiknya saya membagikan tips-tips bermain Stardew Valley agar tidak cepat bosan dan agar cepat menjadi kaya di dalam game.

Pada dasarnya game ini bertemakan simulasi yang di mana para playernya di haruskan untuk membangun perkebunan yang di wariskan oleh sang kakek.

Namun menariknya Stardew Valley membebaskan para playernya untuk melakukan berbagai macam hal yang di sukai.

Sebetulnya hanya ada satu tujuan saja untuk bermain game yaitu menghidupkan kembali kota dengan 2 cara yang menarik yaitu dengan membangun kembali Community Centre atau Menyerahkan bangunan tersebut kepada pemilik JoJa untuk di jadikan sebagai gudang.

Kedua cara tersebut tidak salah dan tidak akan menjadikan karakter in game di musuhi oleh penduduk desa Pelican jika kalian memilih salah satu cara untuk membangun seisi desa.

Akan tetapi apabila kalian membangun kembali gedung Community Centre di bandingkan dengan menyerahkannya kepada pihak JoJa, itu artinya kalian berhasil menghidupkan kembali desa Pelican.

Hal tersebut karena bangunan itu sangat berpengaruh untuk keberlangsungan bisnis dan kehidupan masyarakat di desa Pelican.

Lantas apa saja tips-tips bermain Stardew Valley agar semakin seru dan cepat kaya? Berikut akan saya jabarkan sesuai dengan pengalaman saya dalam bermain game yang satu ini.

Tips Bermain Stardew Valley agar Semakin Seru dan Cepat Kaya

Saya tidak akan menyangkal apabila ada seseorang yang berasumsi bahwa game dengan tema simulasi hidup seperti Stardew Valley akan membosankan seiring berjalannya waktu.

Saya pribadi merasakan hal tersebut pada awal-awal bermain game ini, dengan alasan bahwa saya masih belum mengerti apa sih tujuan dari game yang satu ini, hanya mencari uang saja lalu menikah. Cukup membosankan.

Begitu kira-kira...

Tapi seiring berjalannya gameplay, saya pun mengerti mengenai makna dari game yang satu ini ketika saya menentukan tujuan awal untuk bermain game Stardew Valley.

Related Posts

Tentukan Tujuan Bermain Stardew Valley

Menentukan tujuan pada awal permainan seperti apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu ketika awal bermain game adalah sesuatu yang sangat penting.

Seperti contoh ketika saya menentukan untuk membenahi kebun terlebih dahulu, pandangan saya terhadap game yang satu ini jadi semakin luas. Contohnya seperti saya tiba-tiba menemukan ide untuk memberikan dekorasi terhadap kebun yang dikelola.

bersihkan_kebun_di_stardew_valley
© CisabiPedia | Bersihkan Kebun di Stardew Valley

Hal kecil seperti itu yang membuat saya betah berlama-lama untuk memainkan game yang satu ini.

Kalian juga bisa memulai menentukan tujuan untuk membersihkan area perkebunan terlebih dahulu agar kalian mampu melihat tujuan selanjutnya untuk terus memainkan game yang satu ini.

Kumpulkan Uang untuk Membeli Item atau Meningkatkannya

Dalam berbagai macam game yang pernah saya mainkan, uang adalah sesuatu yang sangat penting untuk dikumpulkan.

Karena hal tersebut akan membantu untuk mengelola permainan, meningkatkan suatu item, atau membeli item yang di inginkan.

Perlu saya garis bawahi, uang yang saya sebut di sini bukanlah uang nyata melainkan uang di dalam game (Currency in Game)

Begitu juga dengan game Stardew Valley, tips yang saya tuliskan untuk mengumpulkan uang akan sangat berguna.

Bahkan untuk membersihkan kebun juga kalian membutuhkan uang yang akan digunakan untuk meningkatkan perkakas seperti kapak dan beliung.

Hal tersebut berguna untuk menghancurkan kayu ataupun batu yang memiliki bobot yang lebih besar di bandingkan dengan kayu biasanya.

Tanpa kapak ataupun beliung yang telah di tingkatkan, perkebunan tidak akan pernah bersih seutuhnya.

Uang juga akan sangat berguna untuk meningkatkan tas di Stardew Valley agar slot penyimpanan semakin bertambah.

Slot penyimpanan tas sangat penting untuk di tingkatkan, semakin banyak semakin baik karena seiring berjalannya gameplay, kalian memerlukan penyimpanan tas yang banyak untuk membawa beberapa item yang sangat penting.

Seperti contoh ketika menambang, apabila penyimpanan tas kalian belum di tingkatkan, akan sangat rugi karena hasil tambang tidak akan sepenuhnya terbawa oleh kalian.

Saya telah menuliskan cara untuk menjadi kaya dengan cepat di Stardew Valley dalam format bahasa Inggris.

Singkatnya saya menuliskan untuk melakukan penambangan setiap hari dan menjual hasil tambang yang kalian peroleh untuk terus mendapatkan keuntungan.

Sisanya bisa kalian baca langsung di Easy Way to Get Rich in Stardew Valley.

Kumpulkan Hasil dari Membersihkan Kebun

Seperti yang kita semua tahu apabila kalian menghancurkan bongkahan batu, kayu, pohon, dan memotong rumput, akan menghasilkan drop item sesuai dengan apa yang dihancurkan.

Sebaiknya kumpulkan semua drop item dari hasil membersihkan kebun kedalam chest yang telah kalian buat sebelumnya.

simpan_drop_item_kedalam_chest_stardew_valley
© CisabiPedia | Simpan drop item kedalam chest Stardew Valley

Item-item tersebut akan sangat berguna untuk membangun kembali kebun yang kalian miliki seperti untuk membangun rumah, kandang ayam, kandang sapi, hingga membuat rumput liar untuk pakan ternak kalian.

Usahakan untuk tidak pernah membuangnya, karena apabila harus membeli, harga dari item tersebut cukup untuk menguras dompet kalian.

Pelihara Berbagai Macam Hewan Ternak

Cara ini adalah cara yang terbaik untuk mendapatkan profit sekaligus menjadikan gameplay Stardew Valley menjadi semakin seru untuk dimainkan.

Saya tidak mengerti tapi desain dari para hewan ternak membuat saya pribadi tenang, mungkin karena game ini mengangkat visual yang bertemakan pixel, jadi setiap objek yang ada di game terlihat sangat unik dan menenangkan.

Terlebih game ini menyisipkan konten-konten tertentu apabila kalian memelihara hewan ternak seperti adanya penyihir yang mengubah ayam kalian menjadi ayam berwarna hitam.

Tentu saja ayam yang diberkati oleh penyihir hingga berubah menjadi warna hitam akan sangat spesial karena hasil produksinya akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan profit yang tinggi juga, sehingga pembangunan kebun akan semakin mudah dan menarik.

Bergabung Dengan Komunitas Stardew Valley di Sosial Media

Tips terakhir untuk bermain Stardew Valley adalah dengan bergabung kedalam komunitasnya di sosial media.

Hal ini berguna untuk bertukar informasi, menambah pengetahuan terhadap konten yang ada di game dan untuk mendapatkan tips lebih lanjut yang lebih relevan dengan gameplay yang kalian jalankan karena mereka memiliki pengalaman yang berbeda dan bermanfaat.

Selain dari pembahasan untuk sisi gameplay Stardew Valley, bergabung dengan komunitasnya akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi terkait perkembangan game dari pihak developer.

Seperti informasi update yang berkala hingga bug-bug yang perlu dihindari agar tidak menghambat laju gameplay.

Karena tidak ada game yang tidak memiliki bug.

Selanjutnya kalian tinggal mengamati dan mencoba hal baru di dalam game yang belum pernah orang lain coba untuk mengevaluasi laju gameplay Stardew Valley.

Semakin sering kalian memainkan game yang satu ini, semakin paham kalian terhadap berbagai macam konten yang disajikan oleh game Stardew Valley.

About the Author

Penulis Blog sejak 2015.
Join the conversation
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.